Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jangan Lenggang Kangkung, Anies Disarankan Gabung PKS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 25 Juni 2024, 07:45 WIB
Jangan Lenggang Kangkung, Anies Disarankan Gabung PKS
Sekretaris Fraksi PKS DPRD Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli/Ist
rmol news logo Anies Baswedan disarankan meniru Ridwan Kamil yang gabung Partai Golkar, atau Kaesang Pangarep gabung PSI. Baru setelah itu maju sebagai calon kepala daerah.

Saran itu disampaikan Sekretaris Fraksi PKS DPRD Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli. Dia menyarankan Anies Baswedan masuk sebagai kader PKS, agar lebih mudah diduetkan dengan Sohibul Iman.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sendiri telah memutuskan tidak lagi mendukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta dan memilih mendukung kader sendiri, Mohamad Sohibul Iman.

"Pada umumnya orang di Indonesia ini kalau mau jadi pimpinan daerah, apalagi jadi RI-1, harus melalui partai politik," kata Taufik, seperti dikutip redaksi dari akun X miliknya, Selasa (25/6).

Dia berharap Anies meniru Ridwan Kamil yang gabung dengan Partai Golkar, atau putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, yang merapat ke Partai Solidaritas Indonesia.

"Dengan segala hormat, sulitlah Pak Anies kalau mau lenggang kangkung, tidak punya partai politik dan tidak mau terikat pada Parpol, tapi berminat jadi presiden atau gubernur," kata Taufik.

Dia menekankan, PKS merupakan pemenang Pemilu Legislatif di Jakarta, dengan jumlah pemilih satu juta lebih, dengan 18 kursi di DPRD. Maka sangat wajar jika ingin kader sendiri yang memimpin Jakarta.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA