Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan: Iduladha Momen Tingkatkan Kepedulian dan Gotong Royong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 17 Juni 2024, 09:25 WIB
Puan: Iduladha Momen Tingkatkan Kepedulian dan Gotong Royong
Ketua DPR, Puan Maharani/Ist
rmol news logo Ketua DPR Puan Maharani mengajak masyarakat memaknai Iduladha 2024 dengan semangat gotong royong, sekaligus momen meningkatkan kepedulian kepada sesama.

“Selamat Iduladha 1445 Hijriah kepada seluruh umat Islam. Mari kita tingkatkan gotong royong dan kepedulian untuk membantu sesama, terlebih bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” katanya, di Jakarta, Senin (17/6).

Menurutnya, Iduladha dapat menjadi momen memperkuat solidaritas dan persaudaraan antar-umat beragama. Solidaritas, kata dia, sangat dibutuhkan di tengah banyaknya tantangan yang dihadapi bangsa.

“Selain sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT, kurban di hari Iduladha menjadi simbol keikhlasan dalam berbagi untuk sesama,” ujarnya.

Ibadah kurban oleh umat muslim yang mampu juga merupakan bagian dari toleransi antar sesama.

"Karena hewan kurban disumbangkan untuk saudara-saudara kita yang kekurangan dari sisi ekonomi, sekaligus sebagai bentuk kebaikan dengan berbagi nikmat dan kebahagiaan kepada saudara, tetangga, dan lingkungan," katanya.

Puan berharap umat muslim di Tanah Air dapat semakin meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT di momen Iduladha.

“Hari Raya Iduladha juga kesempatan bagi umat muslim memperteguh nilai-nilai sosial dan kepedulian terhadap sesama, serta merefleksikan nilai-nilai kemanusiaan,” tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA