Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JAKARTA 2024

Bendera Persija Ramaikan Deklarasi Warga Dukung Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 15 Juni 2024, 16:04 WIB
Bendera Persija Ramaikan Deklarasi Warga Dukung Anies
Deklarasi Warga Kota Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur mendukung Anies Baswedan maju di Pilkada DKI 2024/Ist
rmol news logo Sejumlah Warga Kota Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur mengonsolidasikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju di Pilkada DKI 2024.

Konsolidasi dilakukan di kawasan Kebon Nanas, RW 12 Kelurahan Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Sabtu (15/6) tersebut turut diramaikan bendera klub Persija Jakarta.

Lebih dari 30 orang perwakilan warga dari seluruh Kelurahan se-Kecamatan Jatinegara turut hadir. Mereka berasal dari Kelurahan Bali Mester, Kampung Melayu, Bidara Cina, Cipinang Cempedak, Rawa Bunga, Cipinang Besar Selatan, Cipinang Besar Utara, dan Kelurahan Cipinang Muara.

Dalam deklarasi tersebut, Juru bicara Warga Kota Kecamatan Jatinegara, Dewi Mulastri membacakan sejumlah alasan pihaknya bersepakat mendukung Anies pada Pilkada Jakarta 27 November 2024.

"Kami Warga Kota Kecamatan Jatinegara dengan ini menyatakan bahwa kami telah merasakan karya dan kinerja Bapak Anies Baswedan selama memimpin Jakarta pada periode 2017-2022," kata Dewi memimpin pembacaan deklarasi.

Dewi menyebut, salah satu kinerja Anies paling konkret  adalah soal penanganan banjir di Jatinegara. Persoalan ini, kata Dewi, sebelumnya terbengkalai selama bertahun-tahun.

"Area Kecamatan Jatinegara yang dulu termasuk dan terkenal sebagai kawasan banjir parah, namun sejak Pak Anies Baswedan menjadi Gubernur Jakarta, kawasan Kecamatan Jatinegara kini masuk area bebas banjir," kata Dewi.

Kinerja Anies lainnya yang dirasakan langsung masyarakat Jatinegara adalah penertiban kawasan di Terminal Kampung Melayu yeng sebelumnya semrawut. Menurut Dewi, di tangan Anies, kini kawasan terminal tersebut sudah tertata rapi dan bersih.

"Di malam hari, lampu penerangan juga lebih terang, moda transportasi umum Mikrotrans yang dikelola Transjakarta juga menjangkau berbagai lingkungan permukiman masyakat kawasan Kecamatan Jatinegara," kata Dewi.

Dengan fakta-fakta tersebut, Dewi pun berkesimpulan bahwa rekam jejak Anies sudah terbukti nyata dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jakarta.

"Karena itu, kami memutuskan untuk medeklarasikan Pak Anies untuk kembali memimpin Jakarta," demikian Dewi.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA