Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo dan Raja Yordania Komit Bantu Warga Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 11 Juni 2024, 14:06 WIB
Prabowo dan Raja Yordania Komit Bantu Warga Gaza
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bersama Raja Yordania, Abdullah II bin Al-Hussein, di Amman, Yordania/Ist
rmol news logo Menteri Pertahanan yang juga Presiden Terpilih, Prabowo Subianto, bersama Raja Yordania, Abdullah II bin Al-Hussein, bertemu membahas bantuan kemanusiaan dan perlindungan untuk rakyat Gaza.
Pertemuan itu berlangsung di Amman, Yordania.

Silaturahmi kedua tokoh merupakan rangkaian kegiatan Prabowo mewakili Presiden Joko Widodo pada konferensi tingkat tinggi "Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza" ("Seruan untuk Bertindak: Tanggap Darurat Kemanusiaan untuk Gaza"), Selasa (11/6).

Pada pertemuan itu Prabowo menyampaikan bahwa Yordania telah menjadi salah satu mitra paling aktif dengan Indonesia dalam memperjuangkan rakyat Palestina.

“Pemerintah Indonesia saat ini juga terus memantau dengan cermat perkembangan yang memburuk di Gaza. Jumlah korban jiwa dan luka terus meningkat. Indonesia prihatin dengan kondisi masyarakat di Gaza yang sangat rentan saat ini,” kata Prabowo.

Sementara Raja Abdullah II mengucapkan terima kasih dan rasa hormatnya atas kunjungan Prabowo di Yordania.

Pada pertemuan itu Prabowo dan Raja Abdullah II sepakat bersama dunia internasional mengoordinasikan dan meningkatkan pengiriman bantuan kemanusiaan ke Gaza.

Tak hanya itu, untuk membuat keadaan lebih baik, Raja Abdullah II juga menekankan perlunya gencatan senjata segera di Gaza dan perlindungan terhadap warga sipil.

Dia juga memuji upaya Indonesia mendorong perdamaian di kawasan dan dukungan terhadap Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), yang membuat Indonesia berperan penting sebagaimana diamanatkan PBB.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA