Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lulus Menuju Rikkes II Bintara Polri, Fatia: Percaya Diri Adalah Kunci

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 10 Juni 2024, 11:39 WIB
Lulus Menuju Rikkes II Bintara Polri, Fatia: Percaya Diri Adalah Kunci
Nur Fatia Azzahra/Net
rmol news logo Nur Fatia Azzahra sumringah saat namanya masuk dalam daftar calon siswa Bintara Polri Tahun 2024, yang dinyatakan lulus dalam sidang menuju pemeriksaan kesehatan (rikkes) tahap II.

Penuh semangat, Fatia optimis dapat mengikuti seluruh rangkaian tes tahap II dan lolos seleksi akhir.

“Berterima kasih kepada pimpinan Polri yang telah memberikan saya kesempatan, besar harapan saya bisa diterima menjadi anggota di kepolisian,” kata Fatia, dikutip dari situs Divisi Humas Polri, Senin (10/6).

Fatia yang merupakan penyandang disabilitas tuna daksa ini merupakan sarjana psikologi. Dia mendaftar Bintara Polri lewat Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Pengumuman sidang yang menyatakan Fatia lulus ke tahap rikkes II digelar pada Rabu (5/6). Saat pengumuman, panitia rekrutmen juga mengumumkan 28 casis wanita lainnya lulus dalam sidang pertama.

Dia mengaku motivasi terbesar menjadi polisi wanita (polwan) adalah untuk meningkatkan rasa percaya diri. Dia juga hendak membuktikan keterbatasan fisik tak menjadi penghalang untuk mewujudkan impian.

“Tetaplah berpikir positif dengan perjuangan hidup, Percaya diri adalah kunci kehidupan,” pungkas Fatia saat ditanya soal motto hidupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA