Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lebih Berpeluang, RK Lebih Baik Fokus Pilkada Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 09 Juni 2024, 12:17 WIB
Lebih Berpeluang, RK Lebih Baik Fokus Pilkada Jabar
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil/Net
rmol news logo Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK), idealnya kembali maju di Pilkada Jabar, ketimbang Jakarta melawan Anies Baswedan.

Menurut Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam, RK harus mempertimbangkan matang-matang, tidak memaksakan diri tetap maju pada Pilkada Jakarta.

"Terlalu berani jika Ridwan Kamil memaksakan diri maju pada Pilgub Jakarta," kata Saiful, kepada Kantor Berita Politik RMOL, di Jakarta, Minggu (9/6).

Dia menyarankan RK tidak memaksakan diri. Apalagi elektabilitas RK di Jabar masih tinggi.

"Ideal dan lebih amannya Ridwan Kamil tetap maju pada Pilgub Jawa Barat, karena peluangnya lebih besar, ketimbang Jakarta," katanya.

Terlebih, kata akademisi Universitas Sahid Jakarta itu, bila head to head dengan Anies misalnya, di atas kertas RK akan dengan mudah ditumbangkan, kecuali Anies tidak mendapat tiket.

"Kalaupun tetap dipaksakan, akan dengan mudah dikalahkan lawan, di bawah level Anies sekalipun. Terlebih rival antara massa Jak Mania dengan Bobotoh masih terasa kental dan sewaktu-waktu masih bisa bergejolak. Maka, isu RK bukan bagian dari Jak Mania akan mudah dimainkan lawan politiknya," pungkas Saiful.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA