Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILWALKOT BANDUNG 2024

Istri Ridwan Kamil Peringkat Pertama Versi IPO

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 31 Mei 2024, 05:13 WIB
Istri Ridwan Kamil Peringkat Pertama Versi IPO
Atalia Praratya/Ist
rmol news logo Istri politikus Partai Golkar Ridwan Kamil, Atalia Praratya menempati posisi pertama dari hasil survei calon Wali Kota Bandung versi Indonesia Politic Opinion (IPO).

"Hasil survei ini tidak mengejutkan, nama yang berhasil seperti Atalia memang yang paling populer sekaligus elektabilitas paling tinggi," kata Direktur Eksekutif IPO, Dedi Kurnia Syah dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (31/5).

Lebih lanjut, Dedi menyebut bahwa keberhasilan Atalia di Pileg 2024 hingga terpilih di DPR RI menjadi salah satu alasan responden survei menjatuhkan pilihan kepadanya.

"Karena mendekati dengan momentum dia (Atalia) berkampanye untuk Pileg, belum lagi aktivitas dia bersama Ridwan Kamil saat Wali Kota dan Gubernur Jabar," kata Dedi.

Dedi mengatakan, IPO menyodorkan 19 nama calon Wali Kota Bandung dalam survei. nama-nama tersebut di antaranya yang secara terang-terangan maju di Pilwalkot melalui penjaringan di partai politik (parpol) maupun nama-nama yang potensial maju.

"Ke satu itu ada Atalia Praratya, kedua ada Erwin, ketiga ada Dandan Riza Wardana, keempat ada Arfi Rafnialdi dan seterusnya, yang paling akhir itu ada nama Sonny Salimi," kata Dedi.

Tak hanya itu Dedi menilai nanti di Pilkada Kota Bandung bakal banyak nama-nama baru, khususnya dari kalangan anak muda Kota Bandung  

“Nama-nama baru, tokoh muda akan bermunculan, karena tidak ada nama yang dominan seperti saat Ridwan Kamil dulu," pungkas Dedi. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA