Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Modal Suara Pileg Tertinggi, Airin Pede Maju Pilgub Banten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 02 Mei 2024, 16:40 WIB
Modal Suara Pileg Tertinggi, Airin Pede Maju Pilgub Banten
Mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) dua periode, Airin Rachmi Diany di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (2/5)/RMOL
rmol news logo Keputusan mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) dua periode, Airin Rachmi Diany, maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten menarik perhatian.

Pasalnya d isaat bersamaan, politikus Partai Golkar itu juga meraih suara tertinggi dalam Pemilihan Legislatif di Dapil Banten III. Airin meraup 302.878 suara.

Airin menyatakan bahwa keputusannya untuk maju dalam Pilgub Banten bukanlah tanpa pertimbangan yang serius. Walau mendapat suara tertinggi dalam Pileg, Airin merasa bahwa panggilan tugas partai tidak bisa diabaikan begitu saja.

"Ini adalah bentuk proses demokrasi, bagian dari ikhtiar, kita bisa bekerja dimana pun yang penting memberikan manfaat," kata Airin usai menghadiri acara Ta'aruf Politik Calon Kepala Daerah PKB, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (2/5).

Meskipun sedikit berat hati meninggalkan kursi legislatif yang sudah diperolehnya, Airin percaya diri melangkah maju dalam Pilgub Banten untuk melayani masyarakat dan memenuhi tanggung jawabnya pada partai.

"Di DPR tentu sebagai legislator dengan beberapa fungsi budgeting, pengawasan dan lainnya, tetapi di eksekutif pun juga bisa langsung eksekusi di wilayah kita di Provinsi Banten," pungkasnya.

Airin diketahui resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur (bacagub) Banten usai mendapat restu dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Namun karena Golkar tidak bisa mengusung sendiri jagoannya di Banten maka harus mengajak Parpol lain untuk berkoalisi. Airin pun memilih PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA