Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Berkeyakinan Nasdem Tetap Dukung Hak Angket

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 26 Maret 2024, 12:55 WIB
PKB Berkeyakinan Nasdem Tetap Dukung Hak Angket
Wakil Ketua Komisi II dari Fraksi PKB, Yanuar Prihatin/Ist
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) optimis penggunaan hak angket DPR RI untuk mendalami dugaan kecurangan Pemilu 2024 masih terbuka lebar.

Menurut Wakil Ketua Komisi II dari Fraksi PKB, Yanuar Prihatin, selain gabungan PDIP, Nasdem, PKB dan PKS, usulan hak angket sangat terbuka didukung fraksi lainnya.

"Semua punya kepentingan soal ini. Artinya, setiap parpol bisa mengambil sisi tertentu dari hak angket untuk kepentingannya," kata Yanuar lewat keterangan resminya, Selasa (26/3).

Yanuar melanjutkan, meskipun beberapa waktu lalu Calon Presiden Prabowo Subianto menemui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, PKB berkeyakinan Nasdem masih tetap konsisten mengusulkan hak angket.

"Setelah pertemuan tersebut, Surya Paloh sendiri tidak pernah memberikan isyarat agar Nasdem menghentikan hak angket," sambungnya.

Anak buah Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu menambahkan, hak angket akan menjadi titik temu untuk berbagai cara pandang dan bahkan kepentingan yang berbeda-beda.

"Sehingga boleh jadi hak angket bisa akan terkait juga dengan pileg, bukan sekedar pilpres. Dalam situasi ini mungkin saja akan ada kompromi antar fraksi soal pilihan isu yang akan diselidiki," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA