Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPRD Kaltim Dukung Akselerasi Pj Gubernur Akmal Malik Tingkatkan Kinerja

Rotasi Hal yang Biasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 24 Maret 2024, 23:12 WIB
DPRD Kaltim Dukung Akselerasi Pj Gubernur Akmal Malik Tingkatkan Kinerja
Anggota DPRD Kalimantan Timur, Sapto Setyo Pramono/Net
rmol news logo Anggota DPRD Kaliamantan Timur, Sapto Setyo Pramono mengajak masyarakat tidak ikut mempolemikkan rotasi pejabat di Pemprov Kaltim yang dilakukan Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik.

Menurut Setyo, rotasi atau mutasi dalam pemerintahan eksekutif lumrah walaupun yang melakukan gubernur berstatus penjabat sementara yang mengisi kekosongan pemerintahan hingga gubernur defenitif terpilih dalam pilkada.

Sebab, lanjut Setyo, kewenangan Pj Gubernur hampir 99 persen sama dengan kewenangan yang dimiliki gubernur definitif. Apalagi, penjabat gubernur berdasarkan mandat atau penugasan Presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Artinya, bahwa beliau kan perlu yang namanya akselerasi juga. Sudah berapa bulan ini mungkin. Beliau kan mungkin sudah menimbang, pastilah tidak gegabah dalam hal ini (penentuan pejabat dalam rotasi) ya,” kata Setyo kepada wartawan, Sabtu malam (23/3).

Anggota Badan Anggaran DPRD ini menilai, rotasi delapan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau setingkat eselon II dilakukan semata-mata dalam rangka rangka percepatan dan penunjang kinerja.

“Jadi jangan beranggapan bahwa ini adalah sesuatu hal yang tidak baik dan tidak benar. Semua sudah diatur dalam Undang-undang. Saya pikir tidak ada yang salah dengan beliau itu, engak ada yang salah,” tekannya.

“Tak perlu didramatisir. Menurut saya yang penting Pak Pj Gubernur bekerja dengan sepenuh hati, bekerja untuk rakyat Kalimantan Timur,” pungkasnya menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA