Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Minta Masyarakat Tak Berlebihan Sikapi Hasil Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 20 Maret 2024, 12:55 WIB
PKS Minta Masyarakat Tak Berlebihan Sikapi Hasil Pemilu
Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli/Ist
rmol news logo Masyarakat diimbau untuk tidak bereaksi berlebihan dalam menyikapi hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Rabu (20/3).

Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli, peristiwa kerusuhan saat pengumuman hasil Pemilu 2019 tidak kembali terulang di 2024.

"Tunjukkan sikap bahwa kita sudah lebih dewasa dalam berpolitik. Soliditas sebagai bangsa harus dikedepankan," kata Taufik kepada Kantor Berita Politik RMOL.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta itu melanjutkan, setelah pengumuman hasil resmi pemilu, sengketa atau gugatan terhadap hasil pemilihan dapat diajukan ke Mahkamah Konstitusi oleh pihak-pihak yang merasa dirugikan.

"Segala protes, kritik, komplain, atas buruknya pelaksanaan Pemilu kali ini tetap harus disampaikan," sambung Taufik.

Di sisi lain, Taufik Zoelkifli berharap Anggota DPR RI bisa merealisasikan penggunaan hak angket untuk menyelidiki dugaan kecurangan dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Saya berharap wakil kita di DPR bisa menyuarakan suara protes rakyat itu di Parlemen dengan lebih keras dan lebih bermartabat," pungkas Taufik.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA