Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Jokowi, Ketua Koalisi Harusnya Prabowo atau Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 12 Maret 2024, 16:59 WIB
Bukan Jokowi, Ketua Koalisi Harusnya Prabowo atau Gibran
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka/Istimewa
rmol news logo Sosok yang seharusnya menjadi ketua koalisi partai politik di pemerintahan ke depan adalah Prabowo Subianto. Bukan Presiden Joko Widodo.

Bahkan jika ingin eksperimen politik yang lebih maju, maka sosok yang bisa dijadikan sebagai ketua koalisi adalah Gibran Rakabuming Raka.

Begitu disampaikan pengamat politik dari Motion Cipta Matrix, Wildan Hakim, menanggapi pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, bahwa Jokowi seharusnya menjadi ketua koalisi, menjadi sosok yang berada di atas semua ketum parpol di pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Merujuk pada kalkulasi politik saat ini, yang seharusnya menjadi ketua koalisi adalah Prabowo Subianto," kata Wildan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (12/3).

Karena, lanjut Wildan, saat ini Prabowo merupakan Ketum Partai Gerindra yang juga merupakan partai politik (parpol) yang memimpin di Koalisi Indonesia Maju. Apalagi, jika berhasil perhitungannya tidak berubah, maka Prabowo akan menjadi Presiden ke-8 RI.

"Dua jabatan penting ada di tangan Prabowo. Kalau mau eksperimen politik yang lebih maju lagi, Gibran bisa dijadikan ketua koalisi. Sekalian saja menunjukkan adanya anak muda yang bisa memimpin para politikus senior, meski tidak punya jabatan strategis di partai politik," pungkas dosen Ilmu Komunikasi Universitas Al Azhar Indonesia ini. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA