Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Tegaskan Bakal Berjuang Hingga 20 Maret

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 09 Maret 2024, 15:27 WIB
Ganjar Tegaskan Bakal Berjuang Hingga 20 Maret
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo menegaskan bakal terus berjuang dan melakukan perlawanan terhadap dugaan kecurangan hingga ada pengumunan resmi dari KPU RI terkait Pilpres 2024.  

Hal itu ditegaskan Ganjar saat hadir secara virtual dalam acara “Demos Festival: Omon-omon Soal Oposisi” yang disiarkan kanan YouTube @Jakartanicus dikutip Sabtu (9/3).

“Kami terutama Tim Ganjar-Mahfud masih bekerja dengan cukup keras, sangat serius untuk mengumpulkan seluruh data, menyampaikan cerita-cerita sampai putusan sampai 20 (Maret) nanti,” tegas Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga menegaskan bahwa hingga saat ini pihaknya bersama tim masih menyiapkan segala upaya untuk mengajukan gugatan dugaan kecurangan Pemilu 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Ketika upaya dilakukan kami menyiapkan bahan-bahan saksi-saksi untuk ke MK, setidaknya hipotesis TSM bisa kita uji betul-betul bisa kita buktikan,” kata mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini.

Selanjutnya, Ganjar juga menyebut bahwa seluruh tim dan parpol pendukung tengah mempersiapkan pengajuan hak angket DPR untuk menyelidiki dugaan kecurangan Pemilu 2024. Sebab, hak angket merupakan langkah konstitusional.

Kendati demikian, Ganjar menyebut memang dalam prosesnya tidaklah mudah. Hanya saja, ia masih meyakini hak angket DPR bisa bergulir.

“Sebuah proses yang cukup panjang dan saya kira dan nanti tidak berjalan mulus-mulus saja karena pasti ada cerita yang setuju dan tidak setuju,” demikian Ganjar.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA