Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jangan Anggap Sepele Kenaikan Harga Beras

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 29 Februari 2024, 07:02 WIB
Jangan Anggap Sepele Kenaikan Harga Beras
Ilustrasi pedagang beras/Net
rmol news logo Kenaikan harga beras yang terjadi belakangan ini tidak dapat dianggap sepele. Sebab, beras merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari.

Artinya, kenaikan harga beras ini bisa memberi dampak besar bagi kehidupan masyarakat.

"Justru yang jadi persoalannya adalah ketika beras ini (naik) malah sulit ditemukan atau langka di pasaran saat ini. Masyarakat tentu menjadi kesulitan," kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Jabar, Lina Ruslinawati, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (28/2).

Untuk itu, pihaknya akan mengawal dan melakukan pembahasan bersama stakeholder terkait guna mencari jalan keluar dari permasalahan tersebut.

Menurut Lina, harus ada investigasi akar permasalahan yang menjadi penyebab harga beras melambung tinggi.

"Kita selaku Komisi II akan mengawal serta duduk bersama dengan stakeholder terkait, serta harus dicari dulu akar permasalahannya, apakah kelangkaan pupuk, cuaca ekstrem, sehingga banyak lahan persawahan yang terdampak," tandasnya.

Harga beras di Indonesia, khususnya di Jabar, mengalami lonjakan signifikan beberapa bulan ini. Harga beras rata-rata di sejumlah daerah di Jabar mencapai Rp17 ribu dari sebelumnya Rp12 ribu-Rp13 ribu per kilogram. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA