Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Binbin Tresnadi Ramai Didorong Aktivis jadi Pendamping AHY di Kabinet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 28 Februari 2024, 20:10 WIB
Binbin Tresnadi Ramai Didorong Aktivis jadi Pendamping AHY di Kabinet
Pengurus Partai Prima, Binbin Firman Tresnadi/Net
rmol news logo Pengurus Partai Prima, Binbin Firman Tresnadi diusulkan masuk kabinet dengan mengisi kursi Wakil Menteri Agraria/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Aktivis sekaligus ekonom Pergerakan Kedaulatan Rakyat (PKR), Gede Sandra menilai, Binbin selama ini aktif dalam advokasi konflik-konflik agraria sejak reformasi 1998.

"Saya sudah mengenal rekam jejak Binbin lebih dari 20 tahun lalu. Konsistensinya memperjuangkan hak-hak rakyat tidak perlu diragukan,” kata Gede dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/2).

Kapasitas Binbin, kata Gede, bisa membantu kerja Menteri ATR/BPN saat ini, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Apalagi, Partai Prima selama ini didukung oleh Serikat Tani Nasional (STN), organisasi tani yang sudah berdiri sebelum era reformasi.

"Jadi jika dulu Binbin bisa memperjuangkan hak rakyat kecil secara militan tanpa kekuasaan politik, dapat dipastikan akan lebih banyak rakyat terbantu bila mereka diberi kesempatan di Kementerian ATR/BPN," tutup Gede.

Dorongan Binbin sebagai Wakil Menteri ATR/BPN juga menguat di sosial media. Hal ini buntut dari survei yang dilakukan akun X @akunsudi terhadap calon Wakil Menteri ATR/BPN untuk mendampingi AHY.

Dari survei tersebut, muncul nama Binbin sebagai kandidat yang paling didukung warganet. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA