Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Tugaskan Ijeck Maju Cagub 2024, Pengamat: Istilah Medannya Cek Ombak!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Selasa, 27 Februari 2024, 21:39 WIB
Golkar Tugaskan Ijeck Maju Cagub 2024, Pengamat: Istilah Medannya Cek Ombak!
Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck saat mendampingi Ketum Golkar Airlangga Hartarto/net
rmol news logo Ketua Umum Airlangga Hartarto memberikan mandat kepada Ketua DPD Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah untuk maju pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2024. Pernyataan ini menjadi babak baru soal dukungan partai berlambang pohon beringin tersebut berkaitan dengan agenda politik di Sumatera Utara. Sebab, sebelumnya penugasan menjadi calon gubernur pada Pilgubsu 2024 sudah diberikan kepada menantu Presiden Joko Widodo yang juga wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution.

Perubahan sikap dari Golkar ini menurut pengamat sosial dan politik, Dr Bakhrul Khair Amal merupakan hal yang sangat biasa.

“Istilah anak Medan itu hanya cek ombak saja,” katanya kepada RMOLSumut, Selasa (27/2).

Cek ombak ini kata Bakhrul sangat beralasan. Sebab, aksi dukung mendukung tersebut dilakukan sebelum proses dimana dukungan partai politik itu seharusnya diperlukan seperti pada tahapan pilkada dan pilgub.

“Kita sama-sama taulah, kalau dalam surat menyurat partai politik selalu ada klausul sewaktu-waktu dapat diperbaharui. Jadi cek ombak ini menjadi hal yang biasa,” ungkapnya.

Karena itu kata akademisi Universitas Negeri Medan (Unimed) ini, pernyataan dari Hartarto tersebut tidak terlalu untuk ditanggapi dengan serius. Sebab, pernyataan itu sama sekali tidak dapat dijadikan legitimasi untuk menjadi perahu maju di Pilgubsu 2024.

“Ini bisa berganti-ganti sesuai konsensus yang terbangun. Besok bisa jadi Golkar ternyata tidak mengusung Bobby maupun Ijeck. Itu bisa terjadi,” pungkasnya.rmol news logo article


EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA