Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seperti Nasdem, PDIP Sebaiknya Oposisi Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 26 Februari 2024, 10:04 WIB
Seperti Nasdem, PDIP Sebaiknya Oposisi Prabowo-Gibran
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri/Ist
rmol news logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah sepatutnya menjadi parpol yang tegas berada di luar koalisi pemerintahan atau oposisi.

Seperti halnya Partai Nasdem yang telah menyatakan sikap tidak masalah untuk menjadi oposisi di pemerintahan yang baru nanti.

Begitu kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Senin (26/2).

“PDIP semestinya tidak perlu statement oposisi sudah oposisi,” kata Dedi Kurnia.

Menurutnya, PDIP lebih meyakinkan untuk beroposisi jika Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kelak dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029.

“Karena jika dibandingkan dengan Nasdem, justru PDIP lebih meyakinkan sebagai oposisi, mengingat relasi Megawati dan Jokowi, SBY hingga Prabowo tidak baik,” kata Pengamat Politik jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menegaskan partainya siap berada di segala kondisi. Baik menjadi oposisi atau koalisi pemerintahan yang baru.

"Kita ini siap di all weather saja," kata Surya usai melakukan pertemuan dengan Anies-Muhaimin dan Koalisi Perubahan untuk Persatuan di Wisma Nusantara, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (23/2).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA