Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terima Kunjungan Wakil PM Australia, Prabowo Bahas Perjanjian Kerja Sama Pertahanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 23 Februari 2024, 23:16 WIB
Terima Kunjungan Wakil PM Australia, Prabowo Bahas Perjanjian Kerja Sama Pertahanan
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, menerima Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Pertahanan Australia, Richard Marles MP, di Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Jumat (23/2)/Istimewa
rmol news logo Sejumlah kesepakatan berhasil didapatkan dalam pertemuan antara Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, dengan Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Pertahanan Australia, Richard Marles MP, di Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Jumat (23/2).

Kesepakatan itu antara lain terkait kerja sama di bidang pertahanan dan keamanan. Indonesia merupakan salah satu mitra dekat Australia yang memiliki sejarah kerja sama dalam hal keamanan maritim.

“Hari ini saya dapat kehormatan menerima Wakil Perdana Menteri Australia yang merangkap Menteri Pertahanan. Kemudian kita melaksanakan diskusi, hubungan pertahanan bilateral, kerja sama yang sangat baik berada dalam kondisi yang sangat erat. Kita bicara kemungkinan-kemungkinan untuk meningkatkan hubungan ini,” kata Prabowo.

Sebagai bukti nyata, Prabowo menambahkan, dalam waktu tidak lama lagi Indonesia-Australia mewujudkan perjanjian kerja sama pertahanan.

“Kemungkinan besar kita harapkan bisa selesai dan ditandatangani 2-3 bulan lagi,” lanjut Prabowo.

Marles pun menyambut baik pertemuan kenegaraan ini. Dia mengatakan, pertemuan ini juga sekaligus menjadi progres penyelesaian perjanjian kerja sama pertahanan Australia-Indonesia.

“Kerja sama ini akan signifikan sekali untuk hubungan kedua negara sepanjang sejarah,” tutup Marles. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA