Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beras Premium Langka, Wapres Minta Bulog Gelontorkan 800 Ribu Ton

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 13 Februari 2024, 13:11 WIB
Beras Premium Langka, Wapres Minta Bulog Gelontorkan 800 Ribu Ton
Wakil Presiden RI KH Maruf Amin/Istimewa
rmol news logo Beras jenis premium jadi komoditas yang langka di pasaran belakangan ini. Kalaupun ada, harga ecerannya cukup tinggi di pasar komersial.

Merespons kondisi tersebut, Wakil Presiden RI KH Maruf Amin menyebut, Bulog saat ini masih memiliki stok beras 800 ribu ton.

"Saya kira beras itu, menurut yang saya tahu, di Bulog ada 800 ribu ton. Kemudian yang sedang dalam perjalanan, mungkin beberapa impor masuk 400 ribu ton," kata Maruf Amin di acara Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta, dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (13/2).

"Jadi kira-kira stok (beras) kita sebentar lagi mencapai 1,2 juta ton," imbuhnya.

Wapres menambahkan, pihaknya telah menyuruh Bulog untuk menyalurkan beras-beras itu agar tidak ada kenaikan harga yang tinggi.

"Oleh karena itu, saya minta (stok beras) ini segera digelontorkan kepada masyarakat. Supaya tidak ada misalnya kekurangan beras di masyarakat, dan juga menekan harga jangan sampai tinggi. Itu kita harapkan begitu," ujarnya.

"Dan kita meminta kepada pihak Bulog untuk segera digelontorkan. Karena barangnya ada, karena itu kalau tidak digelontorkan kan kemudian di pasar menjadi tidak ada. Ini supaya teratasi. Kemudian kedua, sekaligus menekan harga jangan sampai tinggi. Saya kira itu," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA