Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2024

Setahun Keliling Indonesia, Anies: Jutaan Rakyat Ingin Perubahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 04 Februari 2024, 22:43 WIB
Setahun Keliling Indonesia, Anies: Jutaan Rakyat Ingin Perubahan
Pasangan Calon Nomor Urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar/RMOL
rmol news logo Selama setahun keliling Indonesia, pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, mengaku berjumpa dengan jutaan rakyat yang membawa harapan dan menginginkan ada perubahan yang lebih baik.

Begitu sambutan penutup yang disampaikan Capres Anies Baswedan, pada akhir debat Capres, di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu malam (4/2).

"Kami keliling Indonesia, jumpa jutaan rakyat. Mereka tidak mengharap bayaran, tapi membawa harapan, menginginkan ada perubahan, kondisi hidup yang lebih baik, bisa lebih makmur," kata Anies, didampingi Muhaimin Iskandar.

Selama keliling itu, sambungnya, ada orang tua, ketika malam hari melihat anaknya tidur dalam kondisi miskin. Orang tua itu melihat sambil membayangkan, akankah si anak tetap miskin seperti saat ini, dan bisakah anaknya hidup lebih baik.

"Maka, kami berjuang untuk perubahan, agar orang tua yang miskin itu bisa melihat anaknya tidur sambil berkata, syukur Alhamdulillah, walau saya miskin, walau saya kelas menengah, tapi negara hadir untuk membantu anak saya agar punya masa depan yang cerah," paparnya.

Perjalanan keliling Indonesia itu, kata dia, merupakan perjalanan spiritual, mengingat setiap jabat tangan, pelukan, membawa pesan yang dititipkan kepada Anies-Muhaimin, yakni mengingatkan pentingnya Indonesia yang lebih baik dan lebih adil.

"Dan kami tau, Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, menginginkan kekuasaan yang welas asih, yang cinta kasih. Karena itu kami yakin, bahwa Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT, akan memberikan kekuasaan kepada yang dikehendaki," kata Anies.

Anies pun mengutip penggalan ayat Al Quran, surat Ali Imran ayat 26, yang berarti, Tuhan akan memberikan dan mencabut dari yang dikehendaki.

"Karena itu kami dalam berjuang, menyadari betul, cinta kasih, welas asih, ketulusan, keteguhan, menjadi bagian dari perjuangan ini," pungkas Anies.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA