Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahfud MD Mundur Bentuk Mosi Tidak Percaya ke Pemerintahan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 31 Januari 2024, 15:21 WIB
Mahfud MD Mundur Bentuk Mosi Tidak Percaya ke Pemerintahan Jokowi
Menko Polhukam Mahfud MD resmi keluar dari Kabinet Indonesia Maju/Repro
rmol news logo Keluarnya Menko Polhukam Mahfud MD dari Kabinet Indonesia Maju merupakan bentuk mosi tidak percaya terhadap Pemerintahan Joko Widodo.

“Mundurnya Mahfud MD dari jabatan Menkopolhukam merupakan pukulan politik, sekaligus bentuk mosi tidak percaya terhadap kredibilitas pemerintahan Jokowi,” kata  Dosen Ilmu Politik dan  Internasional Studies Universitas Paramadina Ahmad Khoirul Umam kepada wartawan, Rabu (31/1).

Khoirul Umam berpendapat, Mahfud MD telah melakukan serangan terbuka berkali-kali terhadap kepemimpinan Jokowi dalam sesi debat kandidat cawapres.  

Dengan keluarnya Mahfud dari kabinet, kata Khoirul Uman, Mahfud akan lebih leluasa melakukan serangan kepada pemerintah.

“Mahfud kini tidak lagi memiliki beban moral-etik jika dirinya hendak melakukan serangan lagi pada pemerintahan, di mana ia berada di dalamnya selama ini,” kata Khoirul Umam.

Mundurnya Mahfud, lanjut  Khoirul Umam, kemungkinan telah dinantikan oleh Presiden Jokowi yang terusik dengan zona nyamannya.

“Di mana tokoh yang selama ini ia percaya sebagai Menkopolhukam kini justru berbalik menyerang pemerintahan yang dipimpinnya, karena  perbedaan arah kepentingan politik praktis,” kata Khoirul Umam. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA