Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perjalanan Panjang Sebagai Aktivis, Harun Sulkam Mantap Berpolitik Lewat Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 27 Januari 2024, 21:35 WIB
Perjalanan Panjang Sebagai Aktivis, Harun Sulkam Mantap Berpolitik Lewat Demokrat
Harun Sulkam/Ist
rmol news logo Memilih Partai Demokrat sebagai kendaraan politik, Harun Sulkam alias Aam siap memperjuangkan kepentingan rakyat dari dalam ruang sidang DPR RI.

Aam menjadi calon legislatif (caleg) nomor 1 DPR RI dari Partai Demokrat Dapil Jawa Timur VI meliputi Blitar, Kediri, dan Tulungagung.

Kental dikenal sebagai aktivis era 80an, Aam yakin akan maksimal membahas isu-isu dari masalah rakyat jika duduk di parlemen.

Aam pun sudah memetakan masalah pokok yang dirasakan masyarakat. Secara legislasi, ia akan mendorong pengesahan UU Perlindungan Asisten Rumah Tangga (ART) jika dipercaya duduk di kursi DPR RI.

Aam juga akan memperjuangkan penambahan anggaran subsidi pupuk bagi petani. Di mana, belakangan banyak bermunculan keluhan petani yang sulit mendapatkan pupuk.

"Pupuk subsidi (harus) ditambah anggarannya, sehingga bisa diakses oleh masyarakat diikuti dengan tata kelola yang baik," kata Aam dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/1).

Soal pupuk, lanjutnya, selain ditambah pos anggaran juga  perlu perbaikan tata kelola karena masih banyak penyelewengan dalam penyalurannya.

"Pengawasannya tidak bagus pun juga percuma. Hanya orang-orang tertentu saja yang kemudian menikmati," tuturnya.

Sementara warga Kediri bernama Iwan Setiawan (45) menilai, Aam layak menjadi anggota DPR dengan rekam jejaknya sebagai aktivis peduli rakyat.

"Keberpihakan Pak Harun Sulkam terhadap rakyat tidak diragukan lagi. Saya pilih beliau," tegasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA