Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arya Sinulingga Sesalkan Ada Jubir Capres Unggah Foto Lama Bagi-Bagi Sembako Depan Istana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 26 Januari 2024, 19:16 WIB
Arya Sinulingga Sesalkan Ada Jubir Capres Unggah Foto Lama Bagi-Bagi Sembako Depan Istana
Tangkapan layar video Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir bagi-bagi sembako di depan Istana Negara/Repro
rmol news logo Beredar foto dan video berisi aksi bagi-bagi sembako Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN, Erick Thohir di depan Istana Negara, Jakarta. Usut punya usut, peristiwa tersebut terjadi pada April tahun 2023 lalu.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengaku menyayangkan sikap salah satu juru bicara pasangan calon nomor urut 1, Sulfikar Amin yang ikut mengunggah foto bagi-bagi sembako tersebut.

Sebab, foto bagi-bagi sembako di Istana Negara dinarasikan seakan terjadi di tengah tahun politik seperti saat ini.

"Kami menyayangkan adanya salah satu jubir salah satu capres dari 1, Profesor Sulfikar Amir yang juga dosen di Singapura menyebar gambar hoaks di Twitter (X) mengenai pembagian sembako oleh Pak Erick dan Pak Jokowi di depan istana," ujar Arya kepada wartawan, Jumat (26/1).

Arya menegaskan, bagi-bagi sembako itu dilakukan tahun lalu dan tidak ada hubungannya dengan kontestasi pemilu saat ini.

Meski unggahan telah dihapus, Arya mengingatkan agar Sulfikar tidak kembali menyebarkan informasi yang keliru. Sebagai seorang dosen, kata Arya, Sulfikar seharusnya lebih bijak dalam mengunggah setiap konten di media sosial.

"Kita inginnya semuanya baik, jadi tolong dihentikanlah penyebaran hoax seperti ini karena tidak baik untuk kita semua," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA