Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Debat Cawapres Bisa Disaksikan Melalui Live Streaming RMOL

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Minggu, 21 Januari 2024, 18:08 WIB
Debat Cawapres Bisa Disaksikan Melalui Live Streaming RMOL
Suasana lobi utama Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu sore (21/1), yang merupakan pintu masuk calon presiden dan calon wakil presiden pada debat keempat/RMOL
rmol news logo Debat tiga calon wakil presiden (Cawapres) 2024 kembali digelar malam ini. Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan pembukaan acara pada pukul 19.00 WIB.

Berdasar jadwal debat keempat yang diperoleh Kantor Berita Politik RMOL, debat akan dibuka dua moderator yang ditunjuk KPU RI, Retno Pinasti dari SCTV, dan Zilvia Iskandar dari Metro TV.

Sebelum acara utama dimulai, moderator memberikan kesempatan kepada Ketua KPU RI, Hasyim Asyari, menyampaikan kata sambutan, dan memimpin doa sebelum debat.

Setelah itu dua moderator yang bertugas akan memoderasi perdebatan antara Cawapres Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar, Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD.

Ada 6 segmen, pertama pemaparan visi, misi, dan program terkait tema yang diangkat, yaitu Pembangunan
Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup; Sumber Daya Alam dan Energi; Pangan; Agraria; Masyarakat Adat; dan Desa.

Segmen kedua dan ketiga, para Cawapres disuguhi pertanyaan-pertanyaan yang disusun 11 panelis. Masing-masing kontestan diberi 1 pertanyaan panelis, setelah itu di antara mereka mengomentari jawaban yang disampaikan.

Untuk segmen keempat dan kelima, para Cawapres menyampaikan pertanyaan dan menjawab antara satu sama lain. Dan segmen terakhir, baik Muhaimin, Gibran, maupun Mahfud, menyampaikan kata penutup.

Debat kali ini juga disaksikan secara langsung oleh tamu undangan KPU di lokasi acara. Bagi masyarakat umum dapat menyaksikan melalui siaran langsung televisi penyelenggara, SCTV, Indosiar, dan Metro TV.

Selain itu, masyarakat juga bisa menyaksikan live streaming yang disediakan KPU RI dan media-media nasional, termasuk melalui kanal Youtube Kantor Berita Politik RMOL.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA