Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alam Ganjar Kagumi Budaya Membaca Kampung Pekijing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 16 Januari 2024, 18:51 WIB
Alam Ganjar Kagumi Budaya Membaca Kampung Pekijing
Muhammad Zinedine Alam Ganjar di Kampung Pekijing di Kelurahan Kalanganyar, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten/Ist
rmol news logo Semangat membaca buku yang ditanamkan warga Kampung Pekijing di Kelurahan Kalanganyar, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten, dipuji putra calon presiden Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

Salah satu keunikan dari semangat membaca Kampung Pekijing, bisa terlihat dari adanya rak buku kecil yang tersedia di setiap depan rumah warga.

"Luar biasa di Kampung Pekijing ini melihat bagaimana lintas generasi itu bergotong royong untuk melestarikan budaya baca buku," ujar Alam Ganjar dalam keterangan tertulis, Selasa (16/1).

Alam menilai penanaman semangat membaca tersebut bisa dieksplorasi oleh banyak orang, karena masih banyak fokus pariwisata yang belum dikerjakan agar kampung tersebut untuk semakin berkembang.

"Daripada kita membuat objek wisata yang baru kayak camping ground atau flying fox, lebih baik konsep dari kampung inilah yang seharusnya dijual," tuturnya.

Alam melihat bagaimana kondisi pemuda di Kampung Pekijing, masih butuh banyak kegiatan afirmasi dan kolaborasi seperti NGO, yayasan hingga akademisi yang turut berpartisipasi dalam proses pengembangannya.

Untuk itu, Alam berpesan untuk pertahankan apa yang sudah ada, seperti hidup guyub, rukun dan semangat untuk membangun desa yang selama ini sudah berjalan.

"Mari kita bersama-sama membuka tangan untuk banyak berkolaborasi dengan Kampung Pekijing ini tanpa mengganggu marwah kultur yang sudah tertanam," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA