Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suara Anak Muda, Suara Rakyat yang Paling Menggema

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 07 Februari 2024, 22:58 WIB
Suara Anak Muda, Suara Rakyat yang Paling Menggema
Muhammad Zinedine Alam Ganjar dalam kegiatan Sarasehan dan Mimbar Demokrasi: Kepemimpinan Nasional, Muda, Berbudaya dan Merakyat di Gedung Pertemuan Ganesha APMD, Gondokusuman, Yogyakarta/Ist
rmol news logo Demokrasi bukan soal memilih seorang pemimpin, tapi demokrasi adalah bagaimana kita masih punya hak untuk berpendapat secara bebas sesuai dengan koridor norma dan etika.

Begitu dikatakan putra Calon Presiden Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar dalam kegiatan Sarasehan dan Mimbar Demokrasi: Kepemimpinan Nasional, Muda, Berbudaya dan Merakyat di Gedung Pertemuan Ganesha APMD, Gondokusuman, Yogyakarta.

"Demokrasi adalah bagaimana kita masih punya hak untuk berpendapat secara bebas sesuai dengan koridor norma dan etika, karena suara dan pendapat kita yang menjadikan apa yang ada di sekeliling menjadi nyata," ujar Alam Ganjar dalam keterangan tertulis, Rabu (7/2).

Kata Alam, dalam asas demokrasi rakyat merupakan kekuasaan tertinggi dan suara rakyat merupakan suara tuhan seperti apa yang digaungkan oleh sejumlah tokoh.

Oleh sebab itu, Alam menilai bahwa demokrasi bisa jadi akar dari sebuah persoalan, apabila keluhan, cerita dan jeritan masyarakat akan semakin sulit untuk didengarkan.

Alam mengungkapkan berbagai persoalan lainnya yang menjadi tantangan pemerintah adalah soal keterlibatan anak muda sebagai elemen penting dalam mengubah arah hidup bangsa Indonesia di masa depan.

"Salah satu cara bagaimana kita bisa mengembalikan marwah demokrasi tersebut yakni dengan menggunakan suara kita bersama," katanya.

"Suara rakyat adalah suara tuhan dan suara rakyat yang paling menggema adalah suara anak muda," demikian Alam.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA