Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fokus Beri Edukasi, Relawan Pijar Sumsel Terus Galang Dukungan Akar Rumput untuk Ganjar-Mahfud

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 15 Januari 2024, 06:34 WIB
Fokus Beri Edukasi, Relawan Pijar Sumsel Terus Galang Dukungan Akar Rumput untuk Ganjar-Mahfud
Ketua Relawan Pijar Provinsi Sumsel, Sri Novi Adrianti (kiri) bersama istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti/RMOLSumsel
rmol news logo Relawan Perempuan Pilih Ganjar (Pijar) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus gencar melakukan sosialisasi untuk memenangkan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Mereka fokus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Sumsel, khususnya bagaimana memanfaatkan hak pilih mereka.

Ketua Relawan Pijar Provinsi Sumsel, Sri Novi Adrianti menjelaskan, sebagai relawan yang mendukung Ganjar-Mahfud, target kampanye mereka adalah mengedukasi masyarakat secara langsung, door to door dan face to face. Mereka ingin memberikan pemahaman, memilih pemimpin adalah tanggung jawab yang serius.

Pentingnya partisipasi warga dalam pemilu juga ditekankan oleh Pijar Sumsel dengan mengajak masyarakat agar tidak golput dalam Pemilu 2024. Menurut Sri Novi, walaupun ada tiga calon presiden, tetapi melihat personality dan track record adalah kunci dalam memilih pemimpin yang baik.

"Andai tiga capres jelek semua tapi masih ada yang terbaik dari ketiganya, dengan melihat personality dan track record itu sudah standar banget. Kita yakini yang kita pilih, lalu kita cek personality dan track record. Personality sangat penting, bagaimana kita bisa tahu karakter calon pemimpin kita, apakah bad-tempered, cepat emosi. Ini memimpin negara, pemimpin harus bisa menjadi pengayom," paparnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Minggu (14/1).

Sri Novi juga menekankan dalam mensosialisasikan Ganjar-Mahfud, tidak perlu merendahkan pihak lawan. Menurutnya, masyarakat sudah cukup tahu siapa calon pemimpinnya dan lebih baik fokus pada kelebihan pasangan yang didukung.

Relawan Pijar Indonesia, menurutnya, terus berupaya mengakomodir semua perempuan di Indonesia, dari ibu-ibu perempuan dewasa hingga milenial. Mereka memiliki program khusus, seperti Pijar XYZ, Pijar Spesial, Pijar Disabilitas, dan Pijar And Friends untuk memenuhi kebutuhan berbagai segmen masyarakat.

Saat ini, Pijar Sumsel telah hadir di 18 kecamatan di Palembang dan 5 kabupaten/kota di Sumsel. Sri Novi berharap target untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Sumsel dapat tercapai, dengan menyasar pemilih perempuan dan pemilih pemula melalui kegiatan edukasi dan sosialisasi yang terus mereka lakukan.

"Target menang keseluruhan pastilah di atas 55 persen. Kalau dari Pijar, 30 persen bisa tercapai karena kaum perempuan paling banyak mata pilihnya, dan paling banyak XYZ itu anak-anak, pemilih pemula," jelasnya.

"Antusiasme masyarakat Sumsel terhadap pasangan Ganjar-Mahfud pun dinilai positif, terutama setelah kunjungan istri Pak Ganjar (Siti Atikoh) ke Palembang. Sri Novi memuji personality dan track record Pak Ganjar serta keberhasilan Ibu Atikoh dalam berbagai peran, termasuk sebagai agen Saya Perempuan Antikorupsi (SPAK) di tahun 2014," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA