Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ekspresi Keras Megawati Indikasi Banteng Ketaton Siap Ngamuk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 11 Januari 2024, 11:05 WIB
Ekspresi Keras Megawati Indikasi Banteng Ketaton Siap Ngamuk
Tangkapan layar video YouTube Ketua Umum PDIP Megawati Soekatnoputri saat memberikan sambutan di acara HUT ke-51 PDIP/RMOL
rmol news logo Ekspresi emosional Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri atas pengkhianatan oleh kader yang telah dibesarkannya terlihat jelas dalam pidato HUT ke-51 PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Rabu kemarin (10/1).

Menurut Direktur Eksekutif Institute for Democracy and Strategic Affairs Ahmad Khoirul Umam, pidato keras dan sindiran Megawati dalam HUT PDIP mempertegas adanya ketidakharmonisan antara Presiden Joko Widodo dengan parpol banteng.

"Ekspresi keras Megawati itu mengindikasikan "banteng ketaton" atau "banteng yang terluka", yang siap ngamuk kepada pihak yang melukainya. Statement Megawati ini tampaknya menjadi penegasan titik pisah antara PDIP dengan Jokowi," ujar Khoirul Umam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (11/1).

Khoirul Umam berpendapat, suasana HUT PDIP kali ini berbeda dengan kegiatan-kegiatan PDIP sebelum-sebelumnya.

Pandangannya, suasana kebatinan dalam kegiatan kemarin terkesan kelabu, agak tegang. Begitu pula pidato Megawati juga sangat berbeda dari pidato-pidato sebelumnya yang selama ini tampil ceria dan bersemangat.

"Selain menjelaskan tentang nilai-nilai dan filosofi kebenaran dalam laku kekuasaan, materi pidato Megawati kali ini juga cukup  banyak diisi dengan materi-materi curhat dan keluh kesah," tutupnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA