Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertahanan Jadi Tema Debat Capres, TKN Tepis Anggapan Prabowo Merasa di Atas Angin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 03 Januari 2024, 16:30 WIB
Pertahanan Jadi Tema Debat Capres, TKN Tepis Anggapan Prabowo Merasa di Atas Angin
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani/RMOL
rmol news logo Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menepis anggapan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, sedang berada di atas angin lantaran tema debat capres pada 7 Januari 2024 mendatang terkait pertahanan dan keamanan.

“Beliau biasa saja, biasa. Beliau merasa bahwa ini isu pertahanan yang juga harus mendapatkan perhatian dari seluruh bangsa Indonesia,” kata Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani, kepada wartawan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (3/1).

Menurut Muzani, Prabo yang kini masih menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) RI tak ingin jumawa meskipun tema debat capres nanti soal pertahanan dan keamanan.

“Karena bagaimanapun juga pertahanan adalah isu yang sangat sensitif. Tidak ada pertahanan suatu negara yang merasa aman dalam situasi kayak begini. Pertahanan satu negara bisa terganggu oleh satu dan keadaan apapun. Karena itu beliau merasa perlu mendengar dari banyak pihak,” ujar Sekjen Partai Gerindra ini.

KPU telah memutuskan debat ketiga Pilpres 2024 dilakukan pada Minggu (7/1), dengan tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Lokasi debat dikabarkan akan berubah, namun hingga kini pihak KPU belum mengumumkan secara resmi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA