Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Posisi Politik Ganjar-Mahfud Belum Kena di Hati Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 01 Januari 2024, 14:38 WIB
Posisi Politik Ganjar-Mahfud Belum Kena di Hati Rakyat
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD/Net
rmol news logo Merosotnya elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 03 disebabkan karena posisi politik Ganjar Pranowo dan Mahfud MD belum kena di hati rakyat.

Analis politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin berpendapat Ganjar-Mahfud belum memiliki sikap politik yang pasti dalam pertarungan Pilpres 2024 ini.

"Positioning Ganjar, ini saya mengatakannya tidak dalam posisi keberlanjutan, yang itu sudah diambil oleh Prabowo-Gibran, artinya koalisi keberlanjutan itu dalam posisi di Prabowo-Gibran," kata Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (1/1).

"Yang kedua, juga tidak dalam posisi perubahan, yang diambil oleh pasangan Amin," imbuhnya.

Menurutnya, karena ketidakjelasan posisi politik Ganjar-Mahfud itu yang membuat elektabilitasnya menurun lantaran rakyat belum sepenuhnya mengetahui apa yang akan dilakukan paslon nomor urut 3 itu.

"Jadi, posisi Ganjar-Mahfud ini, dalam konteks positioning koalisi, positioning branding itu belum dapet, enggak kena, belum nendang, belum ketemu," jelasnya.

Di satu sisi, kata Ujang, koalisi Prabowo-Gibran keberlanjutan, ingin membangun melanjutkan pemerintahan Jokowi, posisi Anies adalah perubahan, lalu tadi Ganjar-Mahfud belum dapat.

"Maka slogan belum kena ke hati rakyat itu yang membuat branding Ganjar-Mahfud belum maksimal. Sehingga elektabilitasnya bisa saja turun," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA