Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apa pun Format dan Temanya, Gibran Siap Debat Cawapres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 07 Desember 2023, 17:47 WIB
Apa pun Format dan Temanya, Gibran Siap Debat Cawapres 2024
Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka/Net
rmol news logo Debat antar calon wakil presiden 2024 yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) diyakini bisa dieksekusi dengan baik oleh Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi meyakini, latar belakang Gibran sebagai Walikota Solo cukup mumpuni. Apa pun format dan tema debat, Garuda sebagai salah satu partai pendukung yakin putra Presiden Joko Widodo ini mampu menguasai panggung debat.   

"Silakan membuat tema debat. Gibran siap dengan tema yang ditentukan, tidak ada masalah," kata Teddy dalam keterangannya kepada redaksi, Rabu (7/12).

Menurutnya, ukuran seorang pemimpin bukan hanya berdasarkan hafalan maupun retorika, melainkan memberikan warna di tempat yang dipimpinnya sesuai kemajuan dan kebutuhan zaman.

"Jadi tema apa pun, bahkan tema yang melekat dalam pekerjaan sehari-hari cawapres lain, seperti Mahfud MD (Menko Polhukam) dan Muhaimin (Pimpinan MPR RI) pun tidak masalah," sambungnya.

Merujuk rekam jejak sebagai Walikota Solo, Gibran dinilai sukses memajukan pertumbuhan ekonomi.

"Ketika baru menjabat, Gibran diwarisi pertumbuhan ekonomi Solo minus 1,74 persen. Dalam 2 tahun, pertumbuhan ekonomi Solo naik drastis menjadi 6,25 persen. Gibran mengerti bagaimana mewarnai kota Solo menjadi lebih baik," urai Teddy.

Debat Capres-Cawapres 2024 telah ditentukan KPU RI setelah menggelar rapat bersama tiga tim pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

Setelah sempat diusulkan debat Capres-Cawapres digabung dalam lima kali debat, KPU RI memutuskan mengembalikan ke format Pilpres 2019, yakni tetap menggelar debat 5 kali, dengan rincian 3 kali debat capres dan 2 kali debat cawapres. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA