Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Digelar Tahunan, FPKS Tegaskan LBKK Bukan Agenda Politik Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 06 Desember 2023, 17:12 WIB
Digelar Tahunan, FPKS Tegaskan LBKK Bukan Agenda Politik Pemilu
Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) Fraksi PKS DPR RI/Ist
rmol news logo Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) yang digelar Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI merupakan agenda rutin setiap tahun sebagai rangkaian peringatan Hari Santri Nasional.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini menepis tudingan bahwa kegiatan tersebut sarat muatan politis Pemilu 2024.

"Ada tidak ada Pemilu, lomba ini tetap berjalan. Jadi sama sekali bukan untuk kepentingan politik jangka pendek, tapi politik kebangsaan dan keumatan," kata Jazuli dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/12).

LBKK juga dimaksudkan untuk menanamkan kecintaan anak bangsa terhadap Bahasa Arab sebagai bahasa literatur keislaman yang disusun dan dikarang oleh ulama salafush shalih.

Kini LBKK telah memasuki edisi ke-7 tahun 2023 dan telah mencapai babak final. Lomba tahunan tersebut memperebutkan hadiah utama umrah dan uang puluhan juta rupiah.

Lomba ini melibatkan Dr. KH. Muslih Abdul Karim, MA; KH. Syuhada Syarkun, M.Hi; dan Dr. KH. Ali Ahmadi, MA Alhafidz sebagai dewan juri.

Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Al Jufri mengapresiasi konsistensi Fraksi PKS dalam menyelenggarakan lomba baca kitab kuning. Menurutnya, lomba tersebut sangat strategis bagi generasi bangsa.

"Kita berharap para santri bisa menjadi cendekiawan muslim dan pemimpin yang cerdas, berintegritas, beriman, bertakwa dan berakhlak mulia sesuai tujuan pendidikan nasional Indonesia," pungkas Salim Segaf. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA