Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kritikan PDIP cuma Pepesan Kosong, kalau Berani Oposisi Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 30 November 2023, 09:16 WIB
Kritikan PDIP cuma Pepesan Kosong, kalau Berani Oposisi Jokowi
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo PDI Perjuangan akan dianggap publik sebagai partai politik yang tidak konsisten dalam menentukan arah partai ke depan. Karena, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu terus mengkritik Presiden Joko Widodo, akan tetapi masih menjadi bagian rezim itu sendiri.

Menurut Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam, publik akan menilai PDIP sebatas pepesan kosong dan hanya berani menggerutu di belakang layar.

"Kalau berani tunjukkan dengan langkah-langkah nyata, misalnya dengan menjadi oposisi pemerintah," kata Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (30/11).

Karena, menurut akademisi Universitas Sahid Jakarta ini, posisi yang terjadi saat ini blunder dan membuat bingung simpatisan PDIP. Bahkan, mengarah kepada ketidakjelasan dukungan.

"Di satu sisi keras kepada pemerintahan Jokowi, tapi di sisi yang lain masih sebagai partai pendukung pemerintah, jika begitu posisi sebenarnya di mana ? Ketidakjelasan itulah yang akan mengakibatkan posisi PDIP dinilai oleh publik tidak konsisten dalam menentukan arah partai ke depan," pungkas Saiful.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA