Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Godok Program Pasangan Amin, Dewan Pakar Timnas Dorong Refungsi IKN hingga Reindustrialisasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 29 November 2023, 19:27 WIB
Godok Program Pasangan Amin, Dewan Pakar Timnas Dorong Refungsi IKN hingga Reindustrialisasi
Ketua Dewan Pakar Timnas Amin, Hamdan Zoelva/RMOL
rmol news logo Dewan Pakar Tim Nasional Pemenangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Timnas Amin) menggelar rapat konsolidasi perdana untuk penajaman visi, misi, dan program, di Bimasena, The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (29/11).
 
"Dewan Pakar Timnas Amin merancang program kerja yang lebih realistis, jelas, dan terukur dalam memajukan Indonesia. Bukan sekadar janji kampanye," kata Ketua Dewan Pakar Timnas Amin, Hamdan Zoelva.

Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2013-2015 itu juga menjelaskan, tujuan utama dari visi dan misi Amin adalah mewujudkan rakyat yang berdaulat, adil, dan makmur untuk semua.

"Dewan Pakar merumuskan strategi pemenangan melalui solusi nyata dan target-target realistis," jelas Hamdan Zoelva.

Setidaknya ada 8 amanat perubahan yang digodok Dewan Pakar Timnas Amin. Pertama, Dewan Pakar bersepakat mewujudkan lebih banyak lapangan pekerjaan baru. Kedua, mengutamakan kredit usaha rakyat tanpa bunga. Ketiga, menambah bantuan pangan untuk mewujudkan anak Indonesia yang sehat.

Keempat, menggagas program satu rumah satu sarjana dan satu pengusaha untuk menekan kemiskinan. Kelima, program pelestarian lingkungan. Keenam, refungsi IKN.

"IKN ini direfungsi menjadi kawasan green economies dan juga mewujudkan reurbanisasi 14 kota yang ada serta menjadikan Indonesia sebagai pusat halal dunia," beber Hamdan.

"Dana yang tadinya dikelola untuk IKN, bisa mereurbanisasi 14 kota yang ada. Sehingga membentuk satu sentra ekonomi baru. Tidak hanya satu tapi di berbagai kota," sambungnya.

Ketujuh, melakukan Reindustrialisasi, dan terakhir, membentuk badan pembiayaan baru untuk fokus pada pangan, perumahan, dan modal kerja bagi masyarakat rentan dan anak-anak muda. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA