Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jabar Penentu Kemenangan Satu Putaran Prabowo-Gibran, Klaim Kang Emil Terlalu Subuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 26 November 2023, 18:33 WIB
Jabar Penentu Kemenangan Satu Putaran Prabowo-Gibran, Klaim Kang Emil Terlalu Subuh
Pasangan Prabowo-Gibran/RMOL
rmol news logo Klaim Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil, bahwa Jawa Barat penentu kemenangan satu putaran dianggap berlebihan, terlalu dini, terlalu Subuh.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, mengatakan hal itu kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (26/11).

Menurutnya, seharusnya Kang Emil tidak berasumsi, tapi harus memiliki indikator yang jelas, data yang konkret, baru mengklaim kemenangan Prabowo-Gibran ditentukan Jawa Barat.

"Kalau soal menang satu putaran sebaiknya jangan asumsi, persepsi, pikiran liar, tapi harus terukur, dengan indikator yang jelas," katanya lagi.

Lebih lanjut Pangi mengatakan, ke depan akan ada dinamika dan isu-isu yang tidak bisa dielakkan, sehingga terlalu dini ketika ada klaim Prabowo-Gibran menang satu putaran, dan Jabar jadi penentu.

"Pemilu masih dua bulan ke depan, dinamika terus berjalan, fluktuasi, turbulensi, isu-isu terus berkembang, belum persoalan visi misi, program, narasi baru, termasuk isu-isu menarik yang jadi harapan publik," tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA