Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI Bantah Pencopotan Danlanud Abdulrachman Saleh Gara-gara Dua Pesawat Super Tucano Jatuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 20 November 2023, 23:34 WIB
TNI Bantah Pencopotan Danlanud Abdulrachman Saleh Gara-gara Dua Pesawat Super Tucano Jatuh
Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono/RMOL
rmol news logo Markas Besar TNI melalui Pusat Penerangan (Puspen) membantah kabar rotasi Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Abdulrachman Saleh terkait jatuhnya dua pesawat EMB-314 Super Tucano di Keduwung, Puspo, Pasuruan, Jawa Timur. Dalam peristiwa kecelakaan itu, empat perwira TNI Angkatan Udara gugur.

"Tidak ada hubungannya dengan itu,” kata Kepala Puspen (Kapuspen) TNI Laksamana Muda Julius Widjojono di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (20/11).

Setelah dirotasi, Julius mengatakan, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Fairlyanto akan menjalani pendidikan di Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas).

"Yang bersangkutan (Fairlyanto) akan menempuh pendidikan Lemhanas, maka lepas jabatan," kata Julius.

Sebagai gantinya, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menunjuk Marsma TNI Firman Wirayuda yang sebelumnya menjabat Direktur Latihan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI Angkatan Udara (Dirlat Kodiklatau) menjadi Danlanud Abdulrachman Saleh.

Mutasi dan promosi itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI nomor Kep/1324/XI/2023 tanggal 17 November 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA