Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesawat TNI AU Jatuh, Meutya: Kehilangan 4 Ksatria Udara, Duka Dirgantara Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 16 November 2023, 21:02 WIB
Pesawat TNI AU Jatuh, Meutya: Kehilangan 4 Ksatria Udara, Duka Dirgantara Indonesia
Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid/Net
rmol news logo Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, menyampaikan duka mendalam atas insiden jatuhnya dua pesawat Super Tucano, di kawasan Gunung Bromo, Pasuruan, Jawa Timur, saat latihan profisiensi.

Meutya mengaku merasakan kesedihan yang dialami keluarga korban yang gugur, dalam hal ini Letkol Pnb Sandra Gunawan, Kolonel Adm Widiono, Mayor Pnb Yuda A Seta dan Kolonel Pnb Subhan.

“Hati dan pikiran saya, semua masyarakat Indonesia, tentu bersama keluarga keempat ksatria udara dan keluarga besar TNI AU. Semoga keempat ksatria udara yang gugur diterima di sisi Tuhan, Allah SWT,” tutur Meutya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (16/11).

Informasi sementara, kata Meutya, kedua pesawat tengah melakukan latihan profisiensi, sebelum jatuh. Saat ini TNI AU tengah mengevakuasi 3 pilot yang gugur dari lokasi jatuhnya pesawat menuju Kota Malang, sementara satu pilot belum ditemukan dan masih dicari.

Meutya juga menambahkan, keempat perwira yang gugur merupakan perwira berpengalaman, bahkan salah satu pilot, Letkol Pnb Sandra “Chevron Barracuda” Gunawan, berhasil membukukan seribu jam terbang dengan pesawat tempur EMB 314 Super Tucano.

“Ini kehilangan besar bagi TNI dan bangsa Indonesia,” tutup Ketua DPP Partai Golkar itu.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA