Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilpres Diprediksi Dua Putaran, Paslon Disarankan Bangun Aliansi di Luar Koalisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 20 November 2023, 20:56 WIB
Pilpres Diprediksi Dua Putaran, Paslon Disarankan Bangun Aliansi di Luar Koalisi
Kontestan Pilpres 2024/Rep
rmol news logo Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang diikuti tiga pasangan calon, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, diprediksi berlangsung dua putaran.

Prediksi itu disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Future Studies (Infus), Gde Siriana Yusuf, kepada Kantor Berita Politik RMOL, di Jakarta, Senin (20/11).

"Ibarat sepakbola, saat ini seperti masih di babak grup. Pertarungan sesungguhnya nanti, di putaran kedua, head to head," tegasnya.

Dia juga mengingatkan, para kandidat Capres-Cawapres harus cermat mengatur strategi. Serangan dan pertahanan harus terukur, agar tidak kebobolan.

Selain memaksimalkan koalisi masing-masing, pasangan calon juga disarankan mulai membangun aliansi eksternal untuk bisa bertahan dan melenggang ke babak final.

"Yang punya potensi sebagai juara dan runner up bisa saja bekerja sama untuk menggagalkan peluang lolos tim paling lemah, yang saat ini di posisi terbawah," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA