Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPU Bantah Tutup Akses Silon Capres-Cawapres ke Bawaslu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 14 November 2023, 15:54 WIB
KPU Bantah Tutup Akses Silon Capres-Cawapres ke Bawaslu
Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Idham Holik/RMOL
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) membantah telah menutup akses sistem informasi pencalonan (Silon) bagi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dibantah
HUT 79 RI

Hal tersebut disampaikan Anggota KPU RI, Idham Holik, di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11).

"Saya pikir informasi tersebut tidak tepat. Kami telah bersurat kepada Bawaslu berkaitan dengan akses Silon," kata Idham.

Idham menjelaskan, KPU RI telah memberikan akun akses Silon kepada Bawaslu sejak tahapan pertama pencalonan presiden dan wakil presiden 2024.

"Prinsipnya, akses (Silon diberikan berupa) pembacaan. Dan apabila ada hal-hal yang perlu dikonfirmasi, kami 24 jam terbuka," kata Idham.

Lebih dari itu, Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU RI itu memastikan, Silon pencalonan presiden dan wakil presiden sama halnya dengan Silon pencalonan anggota legislatif.

"Sebenarnya Silonnya ini sama, Silon yang untuk penggunaan pemilu legislatif. Cuma ada fiturnya aja, fitur pilpres, ini filtur legislatif," demikian Idham. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA