Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Belum Ada Tokoh yang Mengerti Perjuangan Amin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 13 November 2023, 16:00 WIB
Pengamat: Belum Ada Tokoh yang Mengerti Perjuangan Amin
Bakal Capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar/Ist
rmol news logo Tim nasional pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Timnas Amin) hingga kini belum juga diumumkan. Padahal duet ini yang pertama kali dideklarasikan sebagai pasangan Capres-cawapres.

Menurut Pengamat Politik Hendri Satrio alias Hensat, pasangan Amin bisa menjadi kuda hitam dalam Pilpres mendatang. Istilah kuda hitam ini mengesankan sifat yang misterius dan serba tidak terduga.

Jika dikaitkan dengan politik, kuda hitam adalah sebutan bagi seorang calon yang tidak diperhitungkan sebelumnya namun tiba-tiba namanya melejit dan di luar dugaan mampu memenangi sebuah kompetisi politik.

"Amin ini kuda hitam. Salah satu unggulan yang belum kelihatan. Yang bisa saja menyalip tikungan seperti Pilkada Jakarta," kata Hensat saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (13/11).

Atas dasar tersebut, Founder Lembaga Survei Kedai Kopi itu menyebut, Timnas Amin harus diisi figur-figur yang mampu cermat membaca pergerakan kompetitornya dan cerdas menjaring suara di masyarakat.

"Bagaimana caranya mengalahkan pasangan penguasa Prabowo-Gibran. Kemudian ada Ganjar-Mahfud. Nah ini kan pasti membutuhkan strategi yang tepat," jelasnya.

"Jadi kalau pertanyaannya kenapa belum diumumkan, menurut saya belum ketemu tokoh yang cocok, yang mengerti perjuangan Amin untuk menang," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA