Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Tudingan Nepotisme pada Gibran, Ini Kata Nusron Wahid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 12 November 2023, 21:42 WIB
Soal Tudingan Nepotisme pada Gibran, Ini Kata Nusron Wahid
Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid/RMOL
rmol news logo Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menjawab tudingan nepotisme pada Pemilu 2024. Sekretaris TKN, Nusron Wahid, justru mempertanyakan tuduhan itu, termasuk politik dinasti.

"Nepotismenya ada dimana? Yang namanya nepotisme itu kalau Pak Jokowi angkat anaknya jadi menteri, ada bupati angkat istrinya jadi kepala dinas," tegas Nusron Wahid, di Kantor TKN Prabowo-Gibran, Jalan Letjen S Parman, Jakarta Barat, Minggu (12/11).

Menurutnya, jabatan-jabatan strategis di eksekutif maupun legislatif murni hasil pilihan rakyat, bukan karena kekuasaan.

Dia justru mempertanyakan di mana letak nepotisme Jokowi. Bukankah anak dan menantu Jokowi menjabat karena dipilih rakyat?

"Apakah Gibran jadi wakil presiden pada Pemilu nanti cukup karena dipilih seorang Jokowi? Tentu tidak, karena mandatnya elected, dipilih rakyat," tegasnya lagi.

"Tidak ada istilah nepotisme dalam jabatan yang sifatnya elected, atau jabatan yang dipilih oleh rakyat. Karena yang memilih nantinya kan rakyat, bukan Jokowi," tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA