Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Politisi Gerindra Sayangkan Berita Hoax Ketidaknetralan Polri Pasang Baliho

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 12 November 2023, 01:01 WIB
Politisi Gerindra Sayangkan Berita Hoax Ketidaknetralan Polri Pasang Baliho
Politisi Gerindra, Bambang Haryadi
rmol news logo Baliho pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming bersama dengan Anggota DPR Fraksi Gerindra, Bambang Haryadi yang terpasang di Jember viral di jagat media sosial.

Viralnya pemasangan baliho itu lantaran dinarasikan ada peranan polisi dalam proses tersebut dengan memerintahkan suatu mobil pikap.

Terkait itu, Bambang Haryadi angkat bicara. Dia menegaskan pemasangan baliho tersebut atas perintahnya sendiri, bukan aparat kepolisian.

"Tidak benar dan hoax bahwa baliho itu dari pihak Polri. Baliho itu adalah alat peraga kampanye saya di dapil, dan dibuat oleh 2 percetakan milik kader Gerindra,” tegas Bambang dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/11).

Menurut dia, terkait mobil yang ada logo Pertamina, itu adalah mobil perusahaan swasta yang menjadi agen elpiji Pertamina.

“Dan pihak Pertamina sudah melakukan teguran kepada perusahaan tersebut," ungkapnya.

Wakil Ketua Komisi VII DPR itu menyayangkan informasi yang beredar luas terkait pemasangan balihonya tanpa ada konfirmasi.

Anggota DPR Dapil IV Jatim itu menyebut narasi dan informasi yang beredar terkait pemasangan balihonya juga menjadi rujukan TPN Ganjar-Mahfud dalam suatu konferensi pers.

"(Ini) dijadikan rujukan oleh TPN dalam konpersnya, yang menyudutkan Polri tanpa mendalami kebenaran dari berita tersebut," beber dia.

“Saya meminta maaf kepada Polri atas kejadian ini dan Polri jadi korban hoax. Dan saya yakin Polri senantiasa bekerja untuk menjaga keamanan dan pemilu damai," pungkas Bambang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA