Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Head to Head, Prabowo-Gibran Menang Lawan Ganjar-Mahfud Atau Anies-Muhaimin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 10 November 2023, 19:50 WIB
Jika <i>Head to Head</i>, Prabowo-Gibran Menang Lawan Ganjar-Mahfud Atau Anies-Muhaimin
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diprediksi bakal menang dari dua calon kompetitornya pada gelaran Pilpres 2024.

Hal tersebut terekam dalam survei terbaru Poltracking Indonesia. Kemenangan Prabowo-Gibran, terekam dalam simulasi head to head dengan kompetitornya, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.
 
Dipaparkan Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda, elektabilitas Prabowo-Gibran menang telak atas Anies-Muhaimin, dengan meraih angka 55,8 persen.
 
"Sementara Anies-Muhaimin (28,8 persen) serta 15,4 persen belum menentukan pilihan," kata Hanta Yuda dalam paparannya secara virtual, Jumat (10/11).
 
Hasil serupa juga didapatkan Prabowo-Gibran bila dihadapkan dengan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Duet dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini mampu unggul dengan perolehan elektabilitas sebesar 49,9 persen sedang Ganjar-Mahfud mendapat 32,9 persen.

"Pada simulasi itu, masih ada 17 persen responden menjawab tidak tahu," pungkasnya.

Survei Poltracking Indonesia digelar pada medio 28 Oktober-3 November 2023 ini melibatkan 1.220 responden.

Survei ini menggunakan metodologi multistage random sampling dengan margin of error +/- 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA