Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Makan Siang Bareng 3 Bacapres di Istana, PDIP: Jangan Sampai Instrumen Kekuasaan Memihak Salah Satu Kandidat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 30 Oktober 2023, 18:47 WIB
Jokowi Makan Siang Bareng 3 Bacapres di Istana, PDIP: Jangan Sampai Instrumen Kekuasaan Memihak Salah Satu Kandidat
Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat/RMOL
rmol news logo Undangan makan siang Presiden Joko Widodo kepada tiga bakal calon presiden di Istana Merdeka, Senin (30/10), dinilai Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat, sebagai hal yang positif.

"Sama-sama saya yakin, Presiden dan kita semua harus menyatu bahwa pemilu dan pilpres itu berjalan dan jujur dan adil, jangan sampai instrumen kekuasaan itu memihak kepada salah satu kandidat," kata Djarot saat ditemui di kawasan Matraman, Jakarta Pusat, Senin (30/10).

Meskipun putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menjadi bacawapres Prabowo Subianto, pihaknya meyakini Jokowi tidak berpihak pada satu kandidat saja.

"Jangan sampai misalkan, meskipun Mas Gibran itu putranya Pak Jokowi, kemudian menggunakan infrastruktur kekuasaan untuk mendukung Prabowo, saya yakin bahwa Pak Jokowi berdiri di atas semuanya. Tidak memihak salah satu kandidat, tapi benar-benar memihak kepada keutuhan, kepada stabilitas, dan kepada kesuksesan pelaksanaan pemilu 2024," tuturnya.

Terkait netralitas dalam Pilpres 2024, Djarot mengatakan, sebagai presiden, Jokowi harus netral tidak memihak kelompok manapun.

"Ya, dan harus netral, harus netral, dia harus netral, bukan hanya dari situasi pertemuan saat ini, tapi lebih daripada itu. Setelah ini bukan hanya dari sisi retoritas, tapi dari sikap dan tindakan. Supaya apa? Supaya hasil dari pemilu itu bisa diterima oleh masyarakat, bahwa pemerintah netral," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA