Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Disinggung Soal Gibran Masih Kader PDIP, Muzani Enggan Menjawab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 24 Oktober 2023, 20:34 WIB
Disinggung Soal Gibran Masih Kader PDIP, Muzani Enggan Menjawab
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (tengah) saat jumpa pers di Jalan Sriwijaya Nomor 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (24/10)/RMOL
rmol news logo Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani merespons polemik Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka yang masih berstatus kader aktif PDIP.

Namun di lain sisi, Gibran akan didaftarkan sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Muzani menegaskan, Gibran sudah mengajukan cuti untuk mengikuti kontestasi Pilpres 2024 sebagai bakal cawapres. Sebab, hal itu diatur dalam UU.

“UU-nya mengatakan bahwa kalau dia walikota atau bupati harus mendapatkan izin dari instansi di atasnya,” tegas Muzani saat jumpa pers di Jalan Sriwijaya Nomor 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (24/10).

Saat disinggung apakah Prabowo akan berkomunikasi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk membahas status Gibran, Muzani hanya menyatakan bahwa putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu telah mengindahkan aturan sebelum mendaftar sebagai cawapres ke KPU RI.

“Yang berkaitan dengan UU semuanya sudah dipenuhi, izin, sudah dilakukan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, menyatakan, hingga kini tidak ada surat pengunduran diri dari yang bersangkutan (Gibran), yang masuk ke DPP PDI Perjuangan.

"Tidak ada (surat pengunduran diri Gibran) sama sekali," kata Puan, usai mengikuti upacara Hari Santri Nasional, di Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu (22/10).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA