Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemilu Diprediksi Banyak Kejutan, Fahri Hamzah Minta Masyarakat Lebih Moderat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 28 September 2023, 15:07 WIB
Pemilu Diprediksi Banyak Kejutan, Fahri Hamzah Minta Masyarakat Lebih Moderat
Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Fahri Hamzah/Net
rmol news logo Meskipun saat ini koalisi pendukung bakal capres sudah terbentuk, konstelasi politik tanah air diprediksi masih akan terjadi banyak kejutan.

Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Fahri Hamzah, mengatakan kejutan ini bisa saja akan mengubah peta politik. Terlebih isu dua dua poros hingga kini masih menguat.

“Kita bersyukur sebenarnya dengan adanya tripolar (tiga capres) akan menciptakan kelompok-kelompok yang lebih rasional. Tidak seperti dulu, terlalu berhadap-hadapan antara ekstrim kanan dan ekstrim kiri," kata Fahri dalam keterangan tertulis, Kamis (28/9).

Di tengah situasi yang belum pasti ini, Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 ini, berharap masyarakat bisa belajar bijak agar tidak berujung pada konflik seperti Pilpres sebelumnya.

Apapun hasilnya nanti, lanjut Fahri, masyarakat harus lebih moderat dan proporsional dalam menyikapi peristiwa ke depan.

"Sehingga pemilu legislatif dan pemilihan presiden yang berlangsung pada hari yang sama ini akan berjalan dengan sangat baik dan tidak ada potensi yang membahayakan kita,” katanya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA