Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BEM Nusantara: Pemimpin Berintegritas dan Pemersatu Bangsa Adalah Harapan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 27 September 2023, 11:56 WIB
BEM Nusantara: Pemimpin Berintegritas dan Pemersatu Bangsa Adalah Harapan
Forum silaturahmi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Riau di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim/Ist
rmol news logo Pemimpin berintegritas dan pemersatu bangsa, menjadi harapan yang diinginkan mahasiswa bisa terpilih pada Pilpres 2024.

Pesan itu mengemuka dalam forum silaturahmi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Riau di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim, dengan Tema "Kapabilitas dan Kapasitas Pemimpin Bangsa Masa Depan Menuju Pesta Demokrasi 2024".

Kegiatan ini, juga dihadiri oleh utusan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau, Polda Riau, KPU, Bawaslu, serta lembaga adat Riau.

Koordinator Daerah BEM Nusantara Riau, Nanang, menyampaikan, mahasiswa jelang Pemilu 2024, harus berani bersikap untuk mencari tokoh yang bisa menjawab dua kata kunci itu.

"Kita menginginkan pemimpin yang berintegritas dan pemersatu bangsa, kita sebagai mahasiswa harus berani menyeleksi dan menyatakan sikap untuk memilih pemimpin," kata Nanang dalam keterangan tertulis, Rabu (27/9).

Nanang mengatakan, untuk melihat pemimpin yang berintegritas tinggi dan mampu mempersatukan seluruh lapisan masyarakat memang tidak mudah. Tetapi, dua hal itu menjadi fundamental yang harus dimiliki calon pemimpin.

"Kami percaya bahwa integritas dan kemampuan membangun persatuan adalah fondasi utama bagi pemimpin bangsa dalam membimbing Indonesia menuju kemajuan dan harmoni," katanya.

Nanang berharap, pemahaman mendalam tentang kapasitas dan kapabilitas pemimpin bangsa akan mengarah pada pemilihan yang bijak dalam pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA