Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Elektabilitas Lebih Baik Daripada Gibran, Modal Erick Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 20 September 2023, 19:46 WIB
Elektabilitas Lebih Baik Daripada Gibran, Modal Erick Dampingi Prabowo di Pilpres 2024
Prabowo Subianto dan Erick Thohir/Net
rmol news logo Modal elektoral dan jejaring yang luas, bisa menjadi pertimbangan bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto, untuk meminang Menteri BUMN Erick Thohir menjadi bakal calon wakil presiden.

Dilihat dari berbagai survei, kata Direktur Executive Partner Politik Indonesia, AB. Solissa, modal elektoral yang dimiliki Erick Thohir unggul dari tokoh potensial cawapres lainnya.

"Erick Thohir lebih berpeluang sebagai cawapres untuk Prabowo, bahkan dibandingkan Ridwan Kamil," kata Solissa kepada wartawan, Rabu (20/9).

Solissa mengutip hasil survei Politika Research and Consulting (PRC) periode September 2023, yang menempatkan Erick Thohir punya elektoral 16,8 persen.

Erick unggul dari kandidat cawapres lainnya seperti mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (16,4 persen), Ketua PKB Muhaimin Iskandar (15,4 persen), Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno (12,6 persen), dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka (10,8 persen).

Modal elektoral itu, kata Solissa lagi, lebih menjanjikan jika disandingkan dengan jejaring yang dimiliki Erick Thohir.

Contoh yang bisa diambil, lanjutnya, Erick yang juga mantan Presiden Inter Milan mampu mentransformasi PSSI dengan jejaringnya di dunia internasional.

"Erick Thohir juga memiliki kinerja dan prestasi yang baik dalam bekerja di pemerintahan. Tentu  posisi ini membuka peluang untuk Erick sebagai cawapres," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA