Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Merapat ke Prabowo, Hinca Pandjaitan: Mas AHY Sudah Pamit ke Mbak Puan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 18 September 2023, 13:53 WIB
Demokrat Merapat ke Prabowo, Hinca Pandjaitan: Mas AHY Sudah Pamit ke Mbak Puan
Anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan/RMOL
rmol news logo Sebelum melabuhkan dukungan ke bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah berkirim pesan kepada Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk berpamitan.

Hal itu diungkap Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/9).

“Begitu MTP (Majelis Tinggi Partai) kemarin selesai mengambil keputusannya, Mas AHY sebagai ketum yang punya hubungan sangat baik dengan Mbak Puan mengirim pesan dan pamit,” ungkap Hinca.

Hinca menuturkan, Partai Demokrat melalui AHY meminta maaf kepada Puan bahwa belum bisa melabuhkan dukungan ke PDIP pada Pilpres 2024 nanti. Meskipun dalam beberapa pekan terakhir sempat intensif melakukan diskusi dan dialog bersama PDIP.

“Maka kami memutuskan hari ini seperti ini, mohon maaf belum bisa bersama di tahun 2024. Tapi komunikasi dan silaturahmi terus kita jaga untuk membangun negeri bersama-sama,” tuturnya.

Lanjut Hinca, Puan pun menghormati keputusan Partai Demokrat yang melabuhkan dukungan ke koalisi pengusung Prabowo Subianto.

“Enggak berapa lama langsung dijawab (pesan AHY), 'bagus, baik Mas, terima kasih kita jaga silaturahmi ini, komunikasi ini',” kata anggota Komisi III DPR RI ini.

Lebih lanjut, Hinca menilai AHY dan Puan telah memberikan contoh yang baik bagi bangsa Indonesia.

“Saya kira komunikasi berdua sangat bagus sekali, sesama putri dan anak presiden, saya kira contoh yang baik dan menarik,” demikian Hinca. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA