Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sosialisasikan Anies-Muhaimin hingga Tingkat Kelurahan, FBI Bidik Kemenangan di DKI-Jabar-Banten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 15 September 2023, 17:01 WIB
Sosialisasikan Anies-Muhaimin hingga Tingkat Kelurahan, FBI Bidik Kemenangan di DKI-Jabar-Banten
Anies Baswedan meresmikan Forum Bersama Indonesia (FBI) untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pemilu 2024 Hotel Mega Anggrek, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (15/9)/Ist
rmol news logo Bakal Calon Presiden (bacapres) 2024 dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan meresmikan Forum Bersama Indonesia (FBI) untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pemilu 2024.

Dalam kesempatan ini dihadiri, tokoh masyarakat Betawi, tokoh lintas etnis, kader partai politik pengusung AMIN, Ibu-ibu majelis taklim dan ratusan loyalis Anies Baswedan.

"Pagi hari ini saya menghadiri peluncuran Forum bersama Indonesia, relawan yang bergerak di Jabodetabek, untuk menjangkau semua. Yang terdiri dari unsur-unsur, tokoh-tokoh di Jabodetabek, baik dari masyarakat Betawi, maupun juga unsur-unsur masyarakat yang berbeda di kawasan Jabodetabek ini," kata Anies usai peluncuran FBI di Hotel Mega Anggrek, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (15/9).

"Saya sampaikan terima kasih atas dukungannya. Terima kasih telah siap kerja bersama. Insya Allah bisa menjangkau semuanya," sambungnya.

FBI resmi dideklarasikan untuk pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) di Pilpres 2024.

"Siap mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai capres dan cawapres 2024. Kita siap dukung visi dan misi mewujud kesejahteraan dan keadilan," kata Ketua Presidium Forum Bersama Indonesia Riano P. Ahmad.

Menurutnya, seluruh unsur Forum Bersama Indonesia siap untuk mensosialisasikan pasangan AMIN hingga tingkat kelurahan dan kecamatan.

"Seluruh unsur yang tergabung dalam Forum Indonesia Bersama unsur hingga majelis taklim akan menggalang kekuatan hingga tingkat kelurahan dan kecamatan," kata Riano.

Riano menegaskan, langkah tersebut dilakukan, untuk mencapai target kemenangan di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

"Kita juga terbuka bagi kawan-kawan dan unsur lain yang ingin bergabung ke FBI. Selain itu juga melakukan penggalangan dukungan berbasis komunitas binaan. Strategi dan cara tersebut dilakukan untuk mencapai kemenangan di Jakarta, Bekasi dan Tangerang khususnya teritorial Jabodetabek," kata Riano.

Sebagai informasi pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi diusung Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sementara PKS hingga kini masih menunggu keputusan dari Majelis Syura apakah mendukung pasangan Anies-Muhaimin atau keluar dari koalisi.

Nasdem dan PKB sepakat merubah nama koalisi partai pengusung AMIN menjadi Koalisi Perubahan. Sebelum Demokrat hengkang dan mencabut dukungan dari Anies Baswedan, koalisi partai dinamakan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA